Janda di rampok, di telanjangi, digerayangi, mulut disumpal celana dalam


JANDA DISUMPAL CELANA DALAMKasus perampokan yang menimpa seorang janda kaya di Pangandaran, Ciamis, pada Kamis (15/7) dinihari lalu, sangat menggegerkan warga. Hingga kini polisi baru berhasil menangkap enam orang pelaku. Satu lagi, masih buron.

Guna memastikan wajah pelakunya, si korban yang bernama Lingga Tarmita aLinggas Ayang Jago (36), mendatangi Polres Ciamis, Sabtu siang (17/7). Dia yang membawa mobil Mercy warna putih Z 1217 WI ditemani sopir pribadinya, Rangga.

Tiba di Polres, Lingga yang warga Dusun Kelapa Tiga RT 05/ 09 Babakan, Pangandaran, ini tak kuat menahan emosi. Ia kemudian mendatangi kerumunan wartawan dan polisi. Padahal, wartawan tengah menanyai empat pelaku di halaman Ruangan Satreskrim Polres Ciamis. Pengusaha rental mobil ini menembus kerumunan. Lalu dia menjambak seorang pelaku berambut pirang; Tarji aLinggas Jibang (33). Polisi sigap. Lingga ditenangkan di ruang P3D.

Kekesalan Lingga cukup beralasan. Karena Jibang-lah yang telah menelanjangi Lingga kala kawanan itu beraksi di rumahnya. Malah Lingga dicabuli. Mulutnya disumpal celana dalam. Menurut Lingga perampokan kawanan Jibang beraksi sekitar pukul 01.30 WIB, Kamis (16/7). Ia tengah tidur di kamar dengan hanya memakai daster.  Sementara Rangga, saudaranya, yang juga sopir pribadi, Lingga tidur di ruang tengah. Lingga terbangun. Ia mendengar pintu didobrak dan monitor CCTV yang ada di kamar mendadak mati.

Baru saja bangkit, enam orang laki-laki masuk kamar tempat ia tidur. Dua orang mengenakan tutup kepala dan muka. Dua lainnya pakai topi. Dan dua orang lainnya tidak memakai tutup kepala dan topi. Dua orang menodongnya dengan senjata api dan empat lainnya bersenjatakan clurit serta samurai.

Singkat cerita, perhiasaan emas yang ada di sekujur tubuh Lingga dipreteli. Belasan gelang di tangan dan 11 cincin emas dijari dicopot paksa. Tak hanya itu kalung yang melilit leher Lingga ditarik paksa sehingga lehernya tergores.

Kawanan rampok membentak memintanya menunjukan tempat menyimpan perhiasan dan uang. Ia pun pasrah dan menunjukan lemari tempat menyimpan brankas berisi perhiasan. Perampok belum puas, kaki dan tangan Lingga diikat. Lalu ditelanjangi dan digerayangi. Mulut Lingga disumpal celana dalam.

Lingga tak berkutik, tergolek bugil di ranjang, Kawanan rampok leluasa menggeledah seisi kamar dan rumah. Setelah berhasil menggasak isi rumah, kawanan rampok kabur ke arah Kalipucang.

Setelah aman, Lingga mencoba melepaskan kain yang mengikat tubuhnya. Dengan menggesek-gesekan kain pengingat tangannya ke sisi besi ranjang.

Lingga mencoba keluar kamar dan kemudian menuju ruang tengah. Di ruang tengah menyaksikan Rangga tergeletak di lantai dengan mulut dilakban, kaki dan tangannya juga diikat dengan tali.

Dengan tidak sadar masih telanjang, Lingga kemudian membuka ikatan dan meminta Rangga lapor ke Polsek Pangandaran. Lingga shock. Ia duduk di kursi ruang tamu. Di luar terdengar suara tetangganya ribut-ribut. Lingga keluar, namun lupa jika kondisinya masih telanjang.

Padahal di depan rumah beberapa anggota polisi tengah menanyai beberapa saksi. Ia kembali ke dalam rumah dan berpakaian. Disaksikan polisi Lingga mengecek barang-barangnya yang hilang dibawa kabur rampok. Totalnya sekitar Rp 295 juta.

Dari tujuh orang pelaku perampokan, sebanyak enam orang berhasil dibekuk. Sementara otak pelakunya, Soni (39), masih buron.

Enam pelaku yang sudah dibekuk yakni Sutrisno aLinggas Trisno (34) warga Dusun Neglasari RT 08/02 Suranenggala, Cirebon . Nasuha (29) warga Dusun Kalisapu Blok Karangjati RT 01/05 Kalisapu, Gunung Jati,  Cirebon . Nana Mulyana aLinggas Emul (37) warga Desa Jatisura RT 01/01 Jatiwangi, Majalengka. Dedi Herianto (31) Blok Miis RT 13/06 Jati Seek, Cileduk, Cirebon. Tarji aLinggas Jibang (33) warga Blok Loos Dusun III RT 03/03 Karangreja, Suranenggala Cirebon. Dan M Slamet aLinggas Sebok (32) Dusun Karang Surya RT 13/03 Karangreja, Suranenggala Cirebon.

Dua orang dari mereka yakni Dedi (31) dan Emul (37), dirawat di UGD RSU Ciamis, karena babak belur diamuk massa.[ald]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s